5

Peternakan Jadi Unggulan, SMKN 5 Jadi Se­kolah Favorit Warga

Peternakan Jadi Unggulan, SMKN 5 Jadi Se­kolah Favorit Warga

Peternakan Jadi Unggulan, SMKN 5 Jadi Se­kolah Favorit Warga

SMKN 5 Pan­galengan yang berada di Desa/Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung

memi­liki potensi yang patut dibang­gakan dengan memiliki juru­san peternakan.

Asep Rukmana Kepala SMKN 5 Pangalengan mengatakan, SMKN 5 merupakan sekolah favorit warga pangalengan. Sebab, sekolah SMK 5 meru­pakan satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan pe­ternakan sesuai dengan mayoritas pekerjaan masy­arakat Pangalengan.

”SMKN 5 Ini, Ada empat kompetensi keahlian, dian­taranya Pemasaran, Rumi­nansia (ternak Sapi), ternak unggas dan usaha kesehatan Hewan,” jelas Asep saat dite­mui di ruang kerja di panga­lengan kemarin, (21/11)

Menurutnya, secara Nasio­nal sekolah yang ada kompe­tensi keahlian kesehatan hewan itu baru

ada 20 sekolah, oleh karena itu, sekolah ini sangatlah berpotensi karena sesuai dengan mayoritas ma­syarakat pangalengan sebagai peternak dan pertanian.

”Jurusan keahlian yang men­jadi kebanggaan adalah kese­hatan hewan. sampai saat ini, kami memiliki peserta didik 1400 lebih. Alhamdulillah sering menjadi juara Nasional LKS unggas,” akunya

Lebih lanjut, Asep menga­takan pertama ditugaskan untuk menjadi kepala seko­lah dan melihat potensi siswa dan sekolah. Dirinya merasa tertantang untuk mengembangkan karena sangat memiliki potensi yang sangat luar biasa.

”Belum satu tahun saya menjadi kepala Sekolah ini. Dengan meningkatkan komu­nikasi bersama

tenaga pen­didik, kependidikan, semua orangtua dan masyarakat pangalengan. Saya optimis, SMKN 5 Pangalengan bisa menciptakan generasi yang berkualitas,” tuturnya

Asep menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pen­didikan yang meluluskan siswa yang berkualitas, dengan program unggulan sekolah perlu ditunjang sarana pras­ana yang memadai. Meng­ingat hal tersebut, dirinya mengakui kalau sekolah yang ia pimpin masih membutu­hkan pengembangan sarana prasarana.

”Ya, saya akui kalau sekolah ini masih membutuhkan be­berapa pengembangan sara­na prasarana. Diantaranya, masih kekueangan ruang kelas dan sarana IT, untuk mengimbangi tehnologi saat ini,” akunya

 

Sumber :

http://www.canadagooseuk.com.co/what-is-software-engineering-definition-from-techopedia/