5

Penyelenggara Pendidikan Harus Seperti Air

Penyelenggara Pendidikan Harus Seperti Air

Penyelenggara Pendidikan Harus Seperti Air

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Dinas Pendidikan

Pendidikan Jawa Barat, Senin, (4/1/2019). Dalam kunjungan kerja tersebut, Wagub mengimbau agar seluruh penyelanggara pendidikan mampu menjalankan kebijakan yang diberikan layaknya air.

“Kami bersama gubernur memberikan delegasi penuh kepada seseorang untuk diberikan wewenang, maka saya ingin seluruh insan pendidikan memiliki karakter seperti air, bisa beradaptasi dengan kebijakan-kebijakan yang diregulasikan Pemprov,” ujar Wagub di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Wagub menegaskan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

untuk selalu memupuk persatuan dan kesatuan guna menciptakan Jawa Barat yang ngabret. “Ibaratnya sebagai kendaraan, untuk menjalakannya dibutuhkan persatuan dan kesatuan, kudu ngahiji, supir aya, ban aya, setir aya. Semuanya akan berjalan jika bersatu,” tambah Wagub.

Selain itu, Wagub juga mengatakan kepada seluruh pejabat struktural Disdik Jabar agar mampu berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Barat. “Silakan berinovasi, jangan canggung, lakukan dialog dan sampaikan ide kepada staf sejajar dan pimpinan,  jika ide itu baik, putuskanlah secara kelembagaan,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Wagub didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan

Jawa Barat, Dewi Sartika, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam, Kepala Bidang Pengembangaan Sekolah Menengah Atas, Yesa Sarwedi, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dodin R. Nuryadin, Kepala Bidang Keguruan dan Tenaga Kependidikan, Asep Suhanggan, serta seluruh pejabat Disdik Jabar lainnya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/