4

Dikpora Maluku Gelar Pelatihan Guru Produktif SMK

Dikpora Maluku Gelar Pelatihan Guru Produktif SMK

Dikpora Maluku Gelar Pelatihan Guru Produktif SMK

Pemerintah terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan seperti pengembangan kurikulum,

peningkatan kompetensi guru, pengadaan buku dan alat praktek, perbaikan sarana pendidikan, serta peningkatan manajemen sekolah.

Penegasan ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menegah (Dikmen) Dinas Dikpora Provinsi Maluku Andre Jamlay, didepan 35 peserta, ketika membuka dengan resmi kegiatan Pelatihan Guru Produktif SMK Program Keahlian Bidang Kelautan, Pertania Dan Teknik Kelistrikan yang berlangsung di Wijaya Hotel Senin (16/6/2014).

Dikemukakan dalam memperoleh layanan pendidikan, diutamakan pada 3 kemampuan

utama yakni pengetahuan, kepribadian dan ketrampilan.

Karenanya pelatihan guru produktif SMK bidang Kelautan, Pertanian dan Teknik Kelistrikan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa melalui 3 kompetensi ini, sehingga guru mata pelajaran produktif, program keahlian bidang Kelautan, Pertanian dan Teknik Kelistrikan, dapat memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK secara baik.

Selain itu juga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan guru mata pelajaran

kompetensi guru sesuai bidang keahlian yang diajar, meningkatkan profesionalisme guru produktif, untuk mendorong peningkatan ketrampilan peserta didik sesuai bidang keahlian.

Sementara itu Ketua Panitia Carolus Nirahua, S.Pd. MT melaporkan, kegiatan ini merupakan program pembelajaran sesuai kompetensi masing-masing bidang keahlian, serta mampu melaksanakan kegiatan praktek, sesuai bidang keahlian Pertanian, Kelautan dan Teknik Kelistrikan.

Peserta yang mengikuti pelatihan guru produktif SMK bidang Kelautan, Pertanian dan Teknik Kelistrikan ini sebanyak 35 orang berasal dari 11 kabupaten/kota se-Maluku, berlangsung 4 hari dengan biaya dibebankan pada anggaran DPA Dinas Dikpora Provinsi Maluku tahun 2014

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/sejarah-soekarno/