5

Dikpora Gelar Rakor Perencanaan Dapodik SD

Dikpora Gelar Rakor Perencanaan Dapodik SD

Dikpora Gelar Rakor Perencanaan Dapodik SD

Dalam upaya mewujudkan program penjaminan kepastian layanan SD secara maksimal,

sekaligus meningkatkan koordinasi seluruh staceholder pendidikan tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota agar dapat mensinergikan pelaksanaan layanan pendidikan secara baik didaerah, sehingga terindentifikasi berbagai masalah dan keberhasilan, melalui perencanaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tingkat SD.

Drs. Semmy Risambessy, MM

Penegasan ini disampaikan Kadis Dikpora Provinsi Maluku,Drs.Semmy Risambessy,

MM ketika membuka Rakor Perencanaan Dapodik SD se-Maluku yang berlangsung di Golden Palace Hotel (2/5) lalu.

Dikemukakan, dinas pendidikan provinsi Maluku merupakan ujung tombak penyelenggara pendidikan dasar memiliki komitmen, serta memberikan pelayanan terbaik di Sekolah Dasar guna mempersiapkan SDM untuk mencapai tujuan pendidikan Nasional yang meliputi 3 pilar yakni; perluasan akses pemerataan, penigkatan mutu dan tatakelola, termasuk pemertaan pendidikan SD meliputi Bantuan Siswa Miskin (BSM), Pembangunan Unit Sekolah Baru dan RKB.

Karenanya dalam upaya menyiapkan data yang akurat dan akuntabel sebagai standar

dalam menentukan perencanaan program pendidikan SD perlu dilakukan pendataan secara baik, sekaligus menghimpun masukan-masukan rencana pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilksanakan.

Sementara itu ketua panitia Drs. Dahlan Soulissa, M.Si melaporkan, tujuan rakor perencanaan Dapodik adalah untuk mengkomunikasikan isu-isu terkini tentang pendidikan SD, mensosialisasikan kebijakan program pembinaan SD, menghimpun data pendidikan SD, mengevaluasi program pembinaan SD tahun 2013.

Rakor Pendataan Pendidikan SD diikuti oleh 11 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 44 orang, menggunakan dana dekonsentrasi Dinas Dikpora Promal tahun 2014

 

Sumber :

https://jilbabbayi.co.id/pengertian-islam/